5 Perbuatan yang Harus Dihindari Setelah Makan Keripik Maicih

maicih
foto: blibli.com

Keripik singkong pedas fenomenal Maicih sekarang memang lebih gampang didapatkan. Jika dulu harus nunggu peredaran mobil penjualnya dan berdiri di antrian panjang, sekarang cukup datang ke Alfamart dekat rumah aja juga bisa.Namanya juga cemilan kayak Chiki Balls yang legendaris itu, keripik Maicih pasti dimakan di berbagai kesempatan, baik itu kerja, bengong, ngapelin pacar, sampai jadi pelengkap lauk makanan.

Yang patut dicatat, rasa pedas yang jadi daya tarik keripik ini juga bisa jadi sesuatu yang membahayakan. Terserah mau diasumsikan bahaya sesungguhnya atau tanda kutip yang pasti jangan pernah memakannya dalam kondisi berikut:

Perut Lapar

1

Namanya cemilan, keripik Maicih nggak bakalan bikin kamu kenyang. Kalaupun bikin kenyang, berarti kamu harus beli minimal 5 bungkus. Nah, harga satu bungkus aja kalo nggak salah sekitar Rp 15 ribuan. Berarti kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 70 ribuan. Padahal dengan duit sebanyak ini kamu bisa beli sekitar 5 porsi mie ayam gerobakan.

Dari sisi kesehatan pun kayaknya makan makanan pedas seekstrem keripik Maicih nggak direkomendasikan ketika perut dalam kondisi kosong. Terutama bagi mereka yang punya masalah sama lambung dan ada riwayat penyakit maag. Bisa ‘kiamat’ itu isi perutnya.

Mengupil

ilustasi-mengupil_20150803_202049

Disadari atau nggak, salah satu jari kita terkadang suka menyelinap ke dalam lubang hidung. Entah itu sekedar pengen menggaruk atau memang mengorek upil yang menumpuk.

Ketika makan keripik Maicih, pastikan jari-jari kamu dalam kontrol penuh. Jangan sampai salah satunya menyelinap ke dalam lubang hidung, apalagi kalo jari itu digunakan juga untuk meraup keripik.

Bukan persoalan higienitas sih, toh upil nggak beracun dan belum pernah ada sejarah orang meninggal gara-gara makan upilnya sendiri. Cuma, serpihan bumbu pedas pada keripik yang tertinggal di jari bisa berpindah tempat ke hidung. Kalo sudah begini, bohong aja kamu nggak bersin-bersin. Apalagi bumbunya kaya akan lada yang notabene jadi musuh bagi lubang hidung.

Membelai Pipi

Man Touching Woman's Face

Buat yang lagi asyik pacaran sambil makan keripik Maicih, tolong deh itu tangannya dijaga. Niat hati ini meraba, eh membelai dengan penuh kasih sayang, kamu malah menyiksa si ayang. Ya, bisa aja tangan yang kamu gunakan untuk membelai ternyata sebelumnya dipakai merogoh keripik. Kalo sudah begini, jangan harapkan cipokan mesra, yang ada kamu malah dapat tamparan. Ah, sedap.

Menghapus Air Mata

pink-eye-conjunctivitis-s10-young-man-rubbing-eye

Nah, kalo ini buat kamu yang jomblo nih yang suka menguras air mata karena disiksa penggalan kisah masa lalu dengan si dia. Keripik Maicih memang nggak disarankan buat kamu yang lagi patah hati.

Ketika ingin mengusap air mata dan menguceknya dengan syahdu, pastikan tangan yang digunakan nggak mampir ke dalam bungkus keripik Maicih. Cinta itu memang buta, tapi jangan sampai deh mata kamu buta beneran gara-gara patah hati.

Buang Air Kecil

andrew-garfield-spider-man-urinating

Bahaya banget nih buat cowok. Sedikit pengalaman pribadi sih. Dulu saya pernah makan keripik Maicih dan lupa cuci tangan sesudahnya. Kebetulan nggak lama kemudian saya kebelet kencing. Tahu sendiri dong gimana gaya kencing cowok?

Bisa ditebak, beberapa menit setelah makan keripik ‘laknat’ itu, ada rasa yang aneh pada si otong. Daaaamnnn! Rasanya mirip kayak dioles balsam, panas-panas gimana gitu. Mau nggak mau saya kembali ke toilet dan mengucek si otong dengan sabun. Dan please…jangan berpikiran yang nggak-nggak. Huffttt….

Author: chawir

Cuma seorang penulis biasa yang dikelilingi keluarga, teman, dan alam semesta yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *