Top 77: Warung Bubur Ayam Khas Bandung di Tengah Tomang

bubur-ayam-top-77

Ketika mulut mau makan enak tapi perut nggak siap makan berat, bubur ayam adalah solusinya. Dan ini adalah kabar gembira buat warga Jakarta Barat dan sekitarnya, karena ada bubur ayam enak di Tomang sana.

Berlokasi nggak jauh dari Starbucks Tomang Raya, tepatnya Jalan Mandala dekat warung Indomie Abang Adek yang ngetop itu, warung bubur yang enak ini bernama Top 77 Bubur Ayam Special Bandung. Harga seporsinya Rp 16 ribu, tergolong mahal buat harga bubur ayam pada umumnya, tapi masih lebih murah daripada Bubur Ayam Cikini. Porsinya lumayan besar, mungkin buat anak-anak bisa semangkuk berdua.

Tekstur buburnya pas, nggak terlalu lembek dan nggak terlalu keras. Sebelum diaduk, ternyata rasa bubur ini udah enak lho, kayak ada wangi-wangi apa gitu. Soal topping sih memang nggak spesial-spesial banget, kayak potongan cakwe, kacang kedelai goreng, dan ayam suwir. Khusus emping disajikan dengan piring terpisah, karena memang nggak semua penggemar bubur ayam juga doyan emping.

Nah, biar tambah spesial, kayak bubur ayam lainnya, ada menu pendamping yang sayang banget dilewatkan. Apalagi kalo bukan sate usus, sate ampela, sate ati, dan telor puyuh? Kayaknya memang nggak cukup satu makan makanan ini, pasti bakalan pengen ambil lagi, lagi, dan lagi.

Siapa yang sanggup nolak sate-sate 'imut' ini?
Siapa yang sanggup nolak sate-sate ‘imut’ ini?

Soal tempat, meski posisi gerobaknya berada di pinggir jalan, meja-meja buat pengunjung justru ada di dalam. Setidaknya ada sekitar 5 meja besar yang siap menampung pengunjung dengan deretan kursi yang lumayan banyak. Semuanya berderet rapih dan bersih.

top-77-bubur-ayam-2
Lokasinya cukup strategis dan gampang parkir mobil atau motor

Buat jam operasionalnya, warung Top 77 Bubur Ayam Special Bandung punya dua jadwal, yakni pagi dan sore. Khusus jadwal pagi dimulai dari jam 6 sampai selesai dan jadwal sore buka jam 16.30 sampai selesai. Sayangnya nggak dikasih tau jam berapa “selesai” yang dimaksud. Mungkin sampai habis kali ya? Jadi, biar nggak kehabisan kayaknya mesti datang ke jam-jam awal di kedua jadwal itu deh.

Rasa : 8/10
Penyajian : 8/10
Lokasi : 7/10
Pelayanan : 7/10
Kebersihan : 7/10

Author: chawir

Cuma seorang penulis biasa yang dikelilingi keluarga, teman, dan alam semesta yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *